Breaking News

Definition List

Flickr Images

Monday, April 6, 2015

Contoh Komentar Spam & Sampah yang Mengotori Blog

Contoh Komentar Spam & Sampah yang Mengotori Blog.  Blog Spammer bisa dilaporkan ke Google sebagai situs/blog spam.

JIKA blog Anda memiliki peringkat Alexa yang bagus, popularitas yang baik, sering ada di halaman depan halaman hasil pencarian (SERP) Google, banyak komentar, maka blog Anda akan "bernasib" seperti blog CB: diserbu komentar spam dan sampah (spamm & junk comments). Ini contohnya:

Komentar Spam & Sampah
Ini hanya beberapa contoh dari "sekian" komentar spam dan sampah yang nyaris tiap hari muncul di menu Moderasi Komentar. Pelakunya tak lain admin blogger penjual obat yang sudah CB kirimkan "surat terbuka" (Lihat: Kepada Yth. Admin Blog Penjual Obat).

Entah tidak baca atau tidak kapok, mereka masih saja berbondong-bondong menyerbu kolom komentar blog ini, mungkin juga blog Anda. Menyebalkan bukan?

Ciri utama komentar spam adalah ringkas, "memuji" posting Anda, dan... ini ciri utama... menuliskan link, baik link aktif maupun alamat blog atau keywords blog dalam isi komentarnya.

komentar spam


Komentar spam yang bertujuan promosi atau nyebar link juga merupakan salah satu ciri blogger newbie alias "amatir". (Lihat: 5 Kesalahan Blogger Newbie).

Sisi positifnya, mereka berarti "setia" berkunjung ke blog CB. Terima kasih untuk kesetiaannya dan apresiasi untuk kengototannya menulis komentar spam, mesti TAK SATU PUN dipublish!

Menulis komentar spam & sampah hanya akan menurunkan reputasi blog Anda di mata pengguna dan mesin pencari. Google akan memasukkan blog Anda sebagai "spammer" dan tentu akan "dicuekin" di indeks Google, bahkan dimasukkan ke SandBox dan akhirnya dibanned.

Komentar seperti di atas bukan hanya muncul di blog CB lho....! Sejumlah blog yang CB kelola, bahkan blog demo seperti NJW1, NJW2, NJW3 pun tak luput dari sebuah komentar spam dari admin blog penjual obat herbal online itu.

Hati-hati, Bung Penjual Obat! Jika tidak menghentikan aktivitas komentar spam, bisa-bisa blog Anda tamat riwayatnya dengan dilaporkan ke Google sebagai situs/blog spam.

Nih... formulir untuk melaporkan sebuah blog sebagai spammer: Webmaster Google Spam Report Form. (http://contohblognih.blogspot.com/).*

No comments:

Post a Comment

Designed By